Lampung Tuan Rumah Indonesia Stand Up Paddle Championship Series 2023 - INFOBDL.COM

Lampung Tuan Rumah Indonesia Stand Up Paddle Championship Series 2023

Pengurus Daerah Stand Up Paddle (SUP) Indonesia Lampung akan mengadakan Indonesia Stand Up Paddle Championship - Lampung Open 2023 selama tiga hari di tanggal 9-11 Juni 2023 bertempat di Pantai D'rajash, Pesawaran. 

Lampung Tuan Rumah Indonesia Stand Up Paddle Championship Series 2023

Ketua Panitia dan Pengurus Daerah SUP Indonesia Lampung, Saiful Effendi, mengatakan sebuah kebanggaannya bisa menjadi bagian dari event ini.

“Kami akan berusaha menjadikan event ini sebagai tolak ukur penyelenggaraan untuk daerah lain di Indonesia.” Kata Saiful.

“Ada sekitar 100 orang peserta yang menyatakan hadir. Ada dari beberapa daerah di Indonesia dan ada peserta internasional dari Amerika dan Singapura.” Ungkapnya.

Kejuaraan ini, menurut Saiful, bertujuan untuk mempromosikan olahraga stand up paddleboarding di Lampung.

“Selama tiga hari kegiatan ini juga akan memperlihatkan keindahan daerah pesisir Lampung sebagai destinasi yang menarik.”

“Kejuaraan Indonesia Stand Up Paddle - Lampung Open 2023 ini mendapatkan dukungan dari Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung, Dinas Potensi Maritim Angkatan Laut (DispotmarAL), Basarnas Lampung, Hydrococo, Bank Lampung, Gabindo, Aneka Printing, dan lainnya.” Tutupnya.

Ketua Umum Stand Up Paddle Indonesia, Heriyanto menyatakan kegembiraannya atas diselenggarakannya kejuaraan ini.

"Kami sangat antusias menyelenggarakan Indonesia Stand Up Paddle Championship - Lampung Open 2023 di lokasi yang begitu indah.” Kata pria yang akrab disapa Bob ini.

Menurut Bob, acara ini memberikan kesempatan bagi para paddler profesional dan amatir untuk memperlihatkan kemampuan mereka dan mempererat rasa persaudaraan. 

“Kami percaya kejuaraan ini akan meningkatkan popularitas stand up paddleboarding di Indonesia dan di Lampung khususnya. Serta menarik lebih banyak atlet internasional di masa depan." Pungkasnya.

Dalam kesempatan terpisah, Kepala Dinas Parekraf Provinsi Lampung, Bobby Irawan mengatakan, Lampung sangat cocok menjadi tujuan sport tourism, khususnya olah raga air.

“Akomodasi wisata di Teluk Lampung saat ini sudah termasuk lengkap. Sudah banyak penginapan dengan pelayanan bagus di Pantai Mutun, Pulau Pahawang, Pulau Tegal, Tanjung Putus, dan lainnya.” Kata Bobby, Kamis (8/6).

Bobby mengungkapkan, Lampung bisa fokus dengan konsep pariwisata olahraga air. Karena Lampung sudah memiliki destinasi wisata olahraga surfing di Pesisir Barat yang terkenal di manca negara.

“Dengan diselenggarakannya Indonesia Stand Up Paddle Championship - Lampung Open 2023, semakin mengukuhkan Lampung sebagai tujuan sport tourism di Indonesia.” Bobby menegaskan.

Bagikan artikel ini

Pasang Iklan Gratis