Gubernur Arinal Djunaidi Dampingi Presiden RI Tinjau Fasilitas Pendidikan Di Kota Metro - INFOBDL.COM

Gubernur Arinal Djunaidi Dampingi Presiden RI Tinjau Fasilitas Pendidikan Di Kota Metro

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo bersama Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melakukan peninjauan fasilitas pendidikan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Kota Metro, Jum'at (27/10/2023).

Gubernur Arinal Djunaidi Dampingi Presiden RI Tinjau Fasilitas Pendidikan Di Kota Metro

Kedatangan rombongan Presiden Joko Widodo dan Gubernur Arinal Djunaidi disambut dengan antusias oleh seluruh guru dan siswa/siswi SMKN 3 Metro yang sejak pagi sudah menunggu.

Dalam kesempatan tersebut Presiden Joko Widodo bersama Gubernur Arinal Djunaidi berkesempatan meninjau berbagai fasilitas pendidikan di SMKN 3 Kota Metro seperti : Ruang Workshop Busana, Jaringan dan Internet, Teknik mesin, teknik elektro dan Studio Desain Komunikasi Visual.

Presiden beserta rombongan juga berkesempatan meninjau kegiatan belajar mengajar di beberapa kelas dan berinteraksi  dengan para siswa, bahkan di salah satu studio workshop Desain Komunikasi Visual, Presiden Joko Widodo ditunjukkan hasil karya Siswa/i SMKN 3 Metro berupa Kaos karikatur bergambar Presiden Joko Widodo, lukisan dari desain foto yang dibuat oleh para siswa/i SMKN 3 Metro dari jurusan Desain Komunikasi Visual.

Selanjutnya Presiden Joko Widodo bersama Gubernur Lampung meninjau Workshop Center of Excellence Teknik Mesin dan menyaksikan langsung siswa SMKN 3 Metro sedang bekerja dengan mesin digital printing dan digital sablon.

Presiden sangat terkesan dengan sistem pembelajaran dan fasilitas pembelajaran yang dimilki dan diterapkan.

"Saya melihat lagi, setiap ke kota saya melihat SMK, ini kita di SMK Negeri 3 Kota Metro Lampung, dan saya melihat perbedaan beberapa SMK disini, saya kira sarana dan prasarana sangat siap, sangat bagus," ucap Presiden.

"Mesin-mesin CNC (Computer Numerical Control) ada, untuk Desain, untuk IT (Teknologi Informasi), kemudian tadi untuk bangunan, semuanya sangat siap, hanya tadi yang belum memiliki adalah mesin cutting nanti akan saya bantu mesin cuttingnya biar mengikuti perkembangan teknologi yang ada," lanjutnya.

"Saya Kira kalau standarnya mengikuti SMKN 3 Kota Metro akan baik," pungkasnya.

Kunjungan dilanjutkan dengan menemui siswa-siswi SMKN 3 Metro yang telah berkumpul di halaman sekolah. Presiden berinteraksi dengan siswa dan mengajukan pertanyaan kepada para siswa.

Deru, salah satu siswa kelas 12 A jurusan Desain Komunikasi Visual berhasil menjawab pertanyaan yang dilontarkan Presiden tentang nama Provinsi tempat Ibu Kota Negara dibangun yaitu Kalimantan.

Kegiatan tanya jawab dengan siswa-siswi SMKN 3 Mertro mengakhiri rangkaian kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bersama Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di SMKN 3 Metro.

Kunjungan Kerja Presiden Joko Widodo bersama Gubernur Arinal Djunaidi ke SMKN 3 Metro  memberikan kesan dan kebanggaan tersendiri bagi para siswa dan pihak sekolah yang terpilih dari sekian banyak Sekolah Menengah di Kota Metro sekaligus mengangkat nama baik Provinsi Lampung di dunia pendidikan.

Usep Saprudin, salah satu guru SMKN 3 Metro yang mengajar Desain Grafis menyampaikan kebangaannya kepada para siswa yang telah menunjukkan kreatifitasnya yang disaksikan langsung oleh Presiden dan Gubernur Lampung.

"Sebagian besar keterampilan anak-anak, kami praktekkan di depan Bapak Presiden dan Bapak presiden sangat antusias, dan produk-produk ada yang ditandatangani oleh Bapak Presiden dan ada yang Kami berikan  sebagai kenang-kenangan untuk Bapak Presiden," ucap Irul sapaan akrab Usep Saprudin.

Bagikan artikel ini

Pasang Iklan Gratis