Gubernur Arinal Lepas Ribuan Calon Jemaah Haji Lampung Berangkat ke Tanah Suci - INFOBDL.COM

Gubernur Arinal Lepas Ribuan Calon Jemaah Haji Lampung Berangkat ke Tanah Suci

INFOBDL - Sebanyak 7.207 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Provinsi Lampung diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah untuk menunaikan ibadah haji pada hari Sabtu (11/05/2024). Pelepasan CJH dilakukan oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, di Gedung Madinatul Hujjaz, Asrama Haji Rajabasa, Islamic Center Provinsi Lampung.


Dalam sambutannya, Gubernur Arinal Djunaidi mengingatkan para CJH bahwa ibadah haji bukan hanya perjalanan fisik semata, tetapi juga perjalanan spiritual yang mendalam. Beliau berpesan agar para CJH tetap istiqomah dalam beribadah, tawadhu, dan menjaga akhlak mulia setelah mendapatkan gelar haji.

"Menyandang gelar haji dapat mengingatkan saudara-saudara untuk senantiasa berlaku baik dan menjaga akhlakul karimah," ujar Gubernur Arinal.

Gubernur Arinal juga berpesan agar para CJH menjaga kesehatan, mengikuti arahan petugas haji, dan fokus pada kegiatan beribadah agar dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan sebaik-baiknya. Beliau juga meminta para CJH mendoakan keselamatan dan kesejahteraan bagi Provinsi Lampung.

"Jangan lupa doakan juga semoga tahun depan Bandara Kita sudah Internasional, sehingga berangkat haji tidak perlu lagi lewat Jakarta, tapi langsung dari Lampung," ucap Gubernur Arinal.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, Puji Raharjo, menyampaikan bahwa para CJH akan diberangkatkan melalui Embarkasi Jakarta Pondok Gede. Beliau berpesan agar para CJH menjaga kekompakan, mematuhi aturan, dan menjaga nama baik bangsa.

"Saya selaku Kepala staf urusan Penyelenggaraan Ibadah Haji Embarkasi Antara tahun 1445 H / 2024 M, mengucapkan terima kasih yang tak terhingga Kepada bapak Gubernur, Selaku Koordinator PPIH Embarkasi Antara Lampung yang telah banyak memberikan arahan dan dukungan kepada kami dalam melaksanakan tugas memberikan pelayanan terbaik kepada para Jemaah haji," ucap Puji Raharjo.

Gubernur Arinal juga memberikan bantuan berupa buku saku berisi doa dan tips kesehatan selama ibadah haji, serta bantuan ongkos transit daerah sebesar Rp 1 juta per CJH.

Bagikan artikel ini

Pasang Iklan Gratis