Ketua PMI Lampung Salurkan Bantuan Kursi Roda di Kampung Negeri Baru Way Kanan - INFOBDL.COM

Ketua PMI Lampung Salurkan Bantuan Kursi Roda di Kampung Negeri Baru Way Kanan

INFOBDL – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung, Ibu Riana Sari Arinal, menyerahkan bantuan sosial berupa kursi roda kepada masyarakat di Kampung Negeri Baru, Kabupaten Way Kanan, pada hari Senin (5/2/2024). Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara PMI Provinsi Lampung dan Pemerintah Provinsi Lampung dalam rangka membantu masyarakat di daerah pelosok Lampung.


Kedatangan Ibu Riana Sari Arinal disambut hangat oleh Ibu Dessy Afriyanti, selaku Ketua TP PKK Kabupaten Way Kanan, dan juga oleh masyarakat Kampung Negeri Baru. Dalam sambutannya, Ibu Riana Sari Arinal menyampaikan bahwa tujuan kedatangannya adalah untuk menyerahkan bantuan alat bantu jalan berupa kursi roda dan ingin bertemu langsung dengan masyarakat penerima bantuan beserta keluarganya.

“Alhamdulillah, hari ini saya bisa berkunjung ke Kabupaten Way Kanan dan berkesempatan bertemu dengan Bapak/Ibu semua untuk menyerahkan kursi roda ini,” ucap Ibu Riana Sari Arinal.

Beliau berharap bantuan ini dapat meringankan beban keluarga dalam mengurus orang tua dan keluarga yang sakit. Lebih lanjut, Ibu Riana Sari Arinal menjelaskan bahwa tugas PMI tidak hanya sebatas donor darah, tetapi PMI juga bergerak di bidang-bidang kemanusiaan lainnya seperti penanggulangan korban bencana.

“Saya harap bisa mendapatkan informasi dari masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Jadi, Ibu Bupati, kalau nanti ada masyarakat yang membutuhkan kursi roda, alat bantu dengar, dan kaki palsu, insyaallah kami dari PMI Provinsi Lampung siap membantu. Karena visi dan misi kami adalah kemanusiaan,” pungkas Ibu Riana Sari Arinal.

Penyerahan bantuan kursi roda ini merupakan wujud kepedulian PMI Provinsi Lampung terhadap masyarakat yang membutuhkan. Diharapkan bantuan ini dapat memberikan manfaat dan membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Kampung Negeri Baru, Kabupaten Way Kanan.

Bagikan artikel ini

Pasang Iklan Gratis